• Kopi Arabika

    Kopi Arabika merupakan salah satu jenis tanaman buah-buahan yang di kembangkan di PT BUMN Hijau Lestari I. Kopi Arabika banyak tumbuh didataran dengan ketinggian diatas 800 meter dpl dan akan maksimal bila ditanam diketinggian 1000-2000 meter dpl. untuk berbunga dan menghasilkan buah tanaman kopi arabika membutuhkan periode kering selama 4-5 bulan dalam setahun dan berbunga di akhir musim hujan .

     

  • Danau Cisanti

    Danau Cisanti adalah sebuah danau yang terletak di tengah hutan eucaliptus dan situ ini terletak cukup tinggi dari permukaan laut. Banyak yang bilang Situ Cisanti bagaikan sebuah "nadi Jawa Barat" karena Situ Cisanti inilah yang menjadi hulu dari Sungai Citarum, sungai terbesar dan terlebar di Jawa Barat yang memiliki panjang sekitar 269 Km dan membelah 12 Kabupaen dan Kota.

  • Pohon Jabon

    Jabon merupakan jenis tanaman yang cepat pertumbuhannya, dalam usia 3 tahun sudah bisa mencapai ketinggian kurang lebih 10 m dengan diameter batang 18 cm. sehingga pada usia 6-8 tahun sudah dapat dipanen.

  • 7 alasan untuk menabung pohon

    1. Pohon sebagai penyumbang oksigen, 2. Pohon sebagai penyerap air tanah, 3. Pohon sebagai pengurang polusi, 4. Pohon sebagai pencegah bencana, 5 Pohon sebagai sumber amal shaleh, 6, Pohon sebagai penyedia makanan bagi makhluk hidup, 7. Pohon sebagai penyumbang unsur estetika. ( http://www.lingkungan.net ).

  • Tersedia Kopi Green Bean :

    1. Proses Natural / Natural Process.                   2. Proses Honey / Honey Process / Semi Puled.                                                                  3. Proses Basah Giling Kering / Wet Process Dry Hull.                                                              4. Proses Basah Giling Basah / Wet Process Wet Hul.                                                                 
    5. Kopi Jantan / Lanang / Peaberry.                   Melayani Jasa Roasting dan Grinding.

 
 

PT BUMNHL I Melakukan Penandatangan HoA, Tinjauan Ke Pabrik dan Lahan Milik PT.Mochtar Sani Corporasi

Pada hari Selasa dan Rabu Tgl 24 & 25 Mei 2016, Ali Rahman Selaku Direktur Utama PT BUMNHL I dan didampingi Jarot Wijanarko Selaku Manager Perencanaan dan Pengembangan PT BUMNHL I Melakukan Penandatangan HoA, Tinjauan Ke Pabrik dan Lahan Milik PT.Mochtar Sani Corporasi. Penandatanganan Head of Agrrement antara PT.BUMNHL I dengan PT.MSC dengan disaksikan oleh wakil BLU-P2H,  Ketua dan Wakil Ketua Adkasi (Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Lampung.

Dari penandatangan HoA, Tinjauan Ke Pabrik dan Lahan Milik PT.Mochtar Sani Corporasi maka didapat beberapa pokok-pokok hasil diskusi, diantaranya adalah Lahan bpk.Mochtar Sani seluas 1.000 Ha akan dijadikan prototype / contoh kerjasama pembangunan dan pengelolaan hutan antara PT.BUMNHL I dengan PT.MSC, yang pendanaannya dari BLU-P2H Kementerian LHK, yang penanamannya diharapkan sudah berjalan pada November 2016, dengan tanaman pokok adalah Sengon dan tanaman selanya adalah Tarum, Jagung atau hijauan pakan ternak lainnya.  Disamping itu kerjasama antara PT.BUMNHL I dengan PT.MSC juga meliputi kerjasama dalam bidang industri pengolahan kayu, khususnya industri barecore berbahan baku Sengon, pihak PT.MSC sudah menyiapkan lokasi industri tsb di pinggir pantai bandar lampung seluas 61 ha.  Peran PT.MSC pada dasarnya ada 3, yaitu: sebagai penyedia lahan, penyedia jaminan tambahan dan jaminan pasar bagi hasil panen budidaya tanaman Sengon.

Selain itu juga Kerjasama pembangunan hutan antara PT.BUMNHL I dengan PT.MSC akan dikembangkan di 6 kabupaten Provinsi Lampung, dengan rincian antara lain Kabupaten Lampung Selatan seluas 1.000 Ha, Kabupaten Pesawaran seluas 1.000 Ha, Kabupaten Lampung Tengah seluas 1.000 Ha, Kabupaten Tulang Bawang seluas 1.000 Ha, Kabupaten Tulang Bawang Barat seluas 1.00 Ha,Kabupaten Mesuji seluas 1.000 Ha. Kerjasama yang dibangun antara PT.BUMNHL I dengan PT.MSC melibatkan berbagai pihak dengan maksud agar semua proses/tahapan pelaksanaannya mendapatkan dukungan/persetujuan dari pihak-pihak terkait sehingga semua tahapan berjalan dengan lancar.  Berbagai pihak terkait, seperti: TNI, Polri, BPN, DPRD dengan wadah Koperasi dan PMPM tentunya berperan sesuai tupoksinya. 

 

PR – IT BHL

Add comment

Security code
Refresh

MITRA

KALENDER

December 2017
SMTWTFS
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31

LEAFLET

Visitors Counter

195751
Today
This Month
All days
202
1642
195751
 

Visi

Menjadi Pengelola Bisnis Agroforestry Berbasis Lingkungan Secara Lestari Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat.