• Kopi Arabika

    Kopi Arabika merupakan salah satu jenis tanaman buah-buahan yang di kembangkan di PT BUMN Hijau Lestari I. Kopi Arabika banyak tumbuh didataran dengan ketinggian diatas 800 meter dpl dan akan maksimal bila ditanam diketinggian 1000-2000 meter dpl. untuk berbunga dan menghasilkan buah tanaman kopi arabika membutuhkan periode kering selama 4-5 bulan dalam setahun dan berbunga di akhir musim hujan .

     

  • Danau Cisanti

    Danau Cisanti adalah sebuah danau yang terletak di tengah hutan eucaliptus dan situ ini terletak cukup tinggi dari permukaan laut. Banyak yang bilang Situ Cisanti bagaikan sebuah "nadi Jawa Barat" karena Situ Cisanti inilah yang menjadi hulu dari Sungai Citarum, sungai terbesar dan terlebar di Jawa Barat yang memiliki panjang sekitar 269 Km dan membelah 12 Kabupaen dan Kota.

  • Pohon Jabon

    Jabon merupakan jenis tanaman yang cepat pertumbuhannya, dalam usia 3 tahun sudah bisa mencapai ketinggian kurang lebih 10 m dengan diameter batang 18 cm. sehingga pada usia 6-8 tahun sudah dapat dipanen.

  • 7 alasan untuk menabung pohon

    1. Pohon sebagai penyumbang oksigen, 2. Pohon sebagai penyerap air tanah, 3. Pohon sebagai pengurang polusi, 4. Pohon sebagai pencegah bencana, 5 Pohon sebagai sumber amal shaleh, 6, Pohon sebagai penyedia makanan bagi makhluk hidup, 7. Pohon sebagai penyumbang unsur estetika. ( http://www.lingkungan.net ).

  • Tersedia Kopi Green Bean :

    1. Proses Natural / Natural Process.                   2. Proses Honey / Honey Process / Semi Puled.                                                                  3. Proses Basah Giling Kering / Wet Process Dry Hull.                                                              4. Proses Basah Giling Basah / Wet Process Wet Hul.                                                                 
    5. Kopi Jantan / Lanang / Peaberry.                   Melayani Jasa Roasting dan Grinding.

 
 

Tanggulangi Masalah DAS, Hijau Lestari Gandeng BPDAS Ciliwung-Citarum

Bogor | www.bumnhijau.com

Direktur Utama PT BUMN Hijau Lestari I, Ali Rahman, memenuhi undangan silaturahmi dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Ciliwung-Citarum bertempat di kantor BPDAS Bogor pada Selasa (10/05). Dalam pertemuan tersebut, Ali Rahman menjelaskan usulan-usulan dan rencana pengelolaan DAS Citarum yang selama ini masih belum tersinergi secara maksimal. 

 Selama ini penanggulangan DAS Citarum masih dilakukan oleh masing-masing pihak, seperti instansi Pemerintah, Swasta, BUMN, dan LSM, tanpa adanya sinergi kerja sama di antara para pihak tersebut. Hijau Lestari  selama ini telah memberikan usulan-usulan kepada para pihak  terkait, antara lain, Pemprov Jawa Barat, Pemkab Bandung, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Perum Jasa Tirta II,  dan pihak lainnya dalam program sinergi pengelolaan DAS Citarum. 

Pertemuan dengan Bapak Entan, selaku Kasi Program BPDAS Ciliwung-Citarum, tentunya terkait dengan permasalahan DAS Citarum. Dia mengatakan, BPDAS sangat mendukung Hijau Lestari dalam usulan sinergi program pengelolaan Citarum seperti yang dijelaskan oleh Ali Rahman. Entan menilai perlu ada pihak yang menjadi “dirigen” dalam pengelolaan DAS Citarum sehingga semua pihak dapat berperan sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Berkaitan dengan rencana kerja sama, Entan menyatakan bahwa pihaknya siap untuk menyuplai bibit tanaman yang diperlukan dalam penanggulangan DAS Citarum. “BPDAS memiliki stok bibit 2,3 juta pohon setiap tahun. Kami siap untuk memberikan secara gratis, bahkan bisa menyediakan jenis bibit yang diperlukan oleh Hijau Lestari dalam upaya penanggulangan Citarum,” ujarnya. [Mariska]

Provide The Better World   

Add comment

Security code
Refresh

MITRA

KALENDER

December 2017
SMTWTFS
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31

LEAFLET

Visitors Counter

195748
Today
This Month
All days
199
1639
195748
 

Visi

Menjadi Pengelola Bisnis Agroforestry Berbasis Lingkungan Secara Lestari Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat.